Sejak umur 2 bulan sudah Yatim

    0
    171

    Masih ingat dengan sinetron Tersanjung? Bagi penonton setia televisi di era 90-an sinetron ini sangat dekat dengan di hampir semua keluarga. Ada artis yang namanya Adam Jordan yang ikut mendukung sinetron itu.

    Nah, santri yang satu ini namanya mirip dengan nama Artis sinetron itu : Adam Jordan. “Tapi saya bukan artis. Saya santri rumah Tahfidz yang sedang belajar menghafal Al-Quran,” ujarnya.

    Putra dari pasangan Mustard an Dayati ini lahir pada16 Desember 2000 di Cinta Manis Kabupaten OKI ini. Saat ini, Adam yang terlahir kembar sekarang menjadi yatim.

    Mustar, ayah kandungnya sudah meninggal sejak Adam berumur 2 bulan. “Saya terlahir sebagai anak kembar. Tapi saya sampai sekarang tidak pernah ketemu dengan kembaran say,” ujarnya.

    Masuk di Rumah Tahfidz ini, kata Adam karena disuruh ibunya. “Waktu itu Emak saya bilan gini : kau masuk be di Pesantren supaya bisa ngaji dan shalat. Waktu itu, Emak saya menyebut pesantren, bukan Rumah Tahfidz,” kisahnya.

    Sebagi anak, kali itu Adam tak mau membantah. Adam kemudian menurut saja apa kata ibunya. “Saya yakin, seorang ibu pasti menginginkan anaknya jadi orang baik, makanya saya nurut saja,” kata Adam yang bercita-cita ingin jadi Ustadz.

    “Saya berharap, di Rumah Tahfidz ini cita-cita saya ingin jadi ustadz bisa terwujud. Amiin Ya Allah,” ujarnya dalam setiap doanya.**