Kenal Rumah Tahfidz dari Brosur

    0
    188

    Nama lengkapnya Kasnadi, tapi teman-teman akrab memanggilnya dengan Kusnadi. Atau bagi yuniornya memanggilnya dengan : Kak Kus. Kalau merunut perjalanannya belajar di Rumah Tahfidz, Kak Kus memang baru 2 bulan.

    Tapi tentang hafalan Al-quran, Kak Kus boleh dibilang paling senior diantara santri lainnya. Sebab santri yang sekarang berumur 19 tahun ini sudah hafal 15 juz.

    Sebelum masuk di Rumah Tafidz ini, putra kedua dari pasangan Mulyadi dan Asraini ini sudah pernah nyantri di Pondok Pesantren Bait Al-Quran Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) selama 3 tahun.

    Masuk ke Rumah Tahfidz, putra asli Pedamaran OKI ini bermula dari buku kecil atau sejenis selebaran yang diterima saat diriya masih duduk di bangku Mts (SMP). Buku kecil itu ternyata pernah dibagikan oleh Ustadz Ahmad Fauzan Yayan, Ketua Pesantren Tahfidz pada sebuah acara di tempat Kas belajar.

    “Sebenarnya saya sudah lama mendapat buku itu, tapi baru saya baca di tahun 2016,” ujar Kas yang kini sedang duduk di bangku SLTA.

    Selain ingin jadi penghafal Al-quran, Kas ini ingin menjadi Guru. Untuk mewujudkan cita-citanya, Insya Allah tahun depan akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi.“Mohon doanya, semoga cita-cita saya menjadi guru yang hafal Al-quran bisa terwujud. Amiin,” ujarnya.**