Kondisi GAzebo / Pondokan untuk Menghafal Santri di Ponpes Rumah Tahfidz Rahmat

Sebagai salah satu upaya megajak umat muslim lainnya untuk masuk surga bersama, Rumah Tahfidz Rahmat Buka Dompet Donasi

Salah satu kegiatan di Ponpes Rumah Tahfidz Rahmat Palembang

PALEMBANG | KabarSantri –– Masuk surga sebaikya jangan hanya sendirian, tapi harus mengajak yang lain. Supaya nanti kalau di akhirat mereka tidak protes. Hal itu dikatakan Imron Supriyadi, S. Ag, M. Hum saat dijumpai di pondoknya Rumah Tahfidz Rahmat di Jalan Seruni Bukit Lama Palembang, belum lama ini, Senin (13 Juni 2022).

Kondisi Gazebo Santri

Tampak Depan
Dari bawah

Kalimat itu, menurut Menurut Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini, mengutip dari gurunya saat masih di pesantren.

“Kata Kiai saya dulu, kalau kamu mau masuk surga jangan sendirian, ajak yang lain, supaya nanti kalau di akhirat mereka tidak protes,” ujarnya mengisahkan pesan kiainya saat masih di pondoknya.

Atap Mushola yang Bocor

Tampak dari dalam/bawah
Tampak dari atas/atap

Terkait dengan kalimat itu, dalam dua pekan pekan ini Rumah Tahfidz Rahmat Palembang yang saat ini dikelola sedang punya program renovasi ini mushola dan gazebo (pondok untuk menghafal santri). Tujuannya untuk meningkatian kenyamanan santri dalam menghafal Quran sekaligus merawat lingkungan pondok agar tetap asri.

Hal lain yang juga penting, menurut alumnus Pondok Pesantren Islam Assalaam (PPMIA) Surakarta era 90-an ini, mengajak umat muslim lainnya untuk ikut serta dalam investasi akhirat. Ajakan ini, untuk bersama-sama masuk surga secara bersama dengan umat lainnya.

“Kita kan nggak bisa masuk surga kok sendirian, harus mengajak yang lain. Kami sebagai pengelola, yang lain membantu donasi, jadi masuk surganya barenng-bareng dan harus saling ajak,” ujar Pimpinan Yayasan yang sekaligus ikut mengelola lembaga ini.

Rumah Tahfidz Rahmat Buka Dompet Donasi

Oleh sebab itu, mengiringi upaya peningkatan proses pendidikan mengajar mengaji di Ponpes Rumah Tahfidz Rahmat Palembang, dalam dua pekan ini lembaga yang menyiapkan kader guru penghafal Quran di Palembang ini sedang merencanakan renovasi mushola dan gazebo (pondokan santri) yang berfungsi untuk menghafal quran.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Islami Center Muara Enim ini menjelaskan, ide melakukan renovasi ini, sebenarnya sudah lama digagas. Tetapi karena padatnya kegiatan di dalam pondok, akhirnya baru akan dimulai bulan depan, (Juli 2022).

“Kalau rencana sudah lama mau renovasi, tapi kegiatan di pondok masih banyak jadi kita masih fokus di internal dulu. Insya Allah bulan depan, ya Juli tahun ini akan kita mulai,” ujarnya, pekan ini, Senin, (13/6/2022).

Terkait dengan itu, pihaknya mengajak kepada semua kalangan agar ikut berpartisipasi dalam menanamkan investasi akhirat melalui dompe donasi yang dibuka oleh lembaga ini.

NO REKENING RUMAH TAHFIDZ RAHMAT

Bagi para donatur yang akan menyampaikan donasinya, dapat ditransfer melalui Bank BRI Cab. Polygon No. Rek. 7017-0100-6430-53-4 atas nama : RUMAH TAHFIDZ RAHMAT

Menurut Imron, renovasi ini akan mengganti atap Mushola Asy-Syarifah yang berada di komplek Rumah Tahfidz Rahmat Palembang, di Jalan Seruni Palembang. Selain itu akan melakukan renovasi atap dan Pondokan (Gazebo) untuk Anak Tahfidz Quran, yang saat ini kondisinya diperlukan perbaikan.

“Untuk itu, kami mengundang Bapak dan Ibu untuk berkenan membantu donasi atau barang yang kami perlukan,” jelasnya.

Imron menegaskan, kepada semua pihak yang telah dan akan membantu pihaknya mengucapkan terima kasih. “Kami sampaikan terima kasih, bagi yang akan atau yang sudah membantu, semoga amal baik bapak dan ibu mendapat balasan dari Allah SWT. Aamiin,” ujarnya.

Donasi dapat ditransfer melalui :

Bank BRI Cab. Polygon No. Rek. 7017-0100-6430-53-4  atas nama : RUMAH TAHFIDZ RAHMAT | Konfirmasi : Imron Supriyadi, S. Ag, M.Hum (WA : 0812-7127-4232)

WA : 0812-8171-2933 An. Ustadzah Putri

LEAVE A REPLY