Suasana Latihan Syarhil Quran jelang MTQ Lubuk Linggau

LUBUKLINGGAU | KabarSumatera.Com – Rumah Tahfidz (RT) Al-Ulum Lubuk Linggau dalam pekan ini, Senin (14 Februari 2022) giat melakukan penggemblengan sejumlah calon kafilah yang akan berlaga di ajang Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Lubuk Linggau yang akan berlangsung tahun ini.

siswa MAN 1 (Model) Lubuklinggau

Sedikitnya 12 peserta terdiri dari 4 tim Syarhil Quran, 3 tim putri dan 1 tim putra dibimbing Tim Rumah Tahfidz (RT) Al-Ulum. Pembinaan dan latihan para calon kafilah yang merupakan siswa MAN 1 (Model) Lubuklinggau (Mansadel) ini dilakukan untuk melihat hasil kerja sama antar tim selama satu bulan ini.

Pada pelatihan ini teringkap adanya sedikit perubahan petunjuk teknis (juknis) dalam bidang Syarhil Quran. Menghadapi hal itu, pembina dan para calon kafilah harus menyusun kembai sesuai dengan junis panitia. Oleh sebab iu, pada pelatihan ini, para pembina berupaya memberi dorongan kepada para calon kafilah agar mereka tidak panik menghadapi kompetisi medatang, atas adanya perubahan tersebut.

Latihan didampingi pembina

Ustadzah Yeni Agustina menyebutkan, latihan bagi para calon kafilah MTQ dari RT Al-Ulum digelar sesuai jadwal yang disusun. Latihan ini didampingi pembina dan dihadiri ketua Rumah Tahfidz Almuhajirin, Senin (14/2).

Pada kesempatan otu, Ustadzah Yeni Agustina juga memberikan beberapa tips kepada para peserta supaya tidak panik, mengingat waktu yang cukup dekat dengan pelaksanaan lomba.

“Jangan panik, masih ada waktu untuk membenahi beberapa teks, dan masih banyak waktu untuk latihan, penampilannya sudah bagus,” ujarnya.

Bukan hanya cabang Syarhil Quran yang digembleng jelang MTQ. Tapo cabang lain seperti Fahmil Quran (MQ) juga terus latihan bank soal sesuai dengan jadwalnya.

“Melalui latihan ini, diharapkan para calon kafilah bisa mengikuti jejak alumni sebelumnya dari Rumah Tahfidz ini yang berhasil juara di ajang MTQ tahun sebelumnya,” tegas Ustadzah Yeni Agustina.

mereka bisa tampil terbaik

Selain para pembina, calon kafilah dalam MTQ juga mengharapkan mereka bisa tampil terbaik, meskipun sebagian mereka belum memiliki pengalaman tampil dalam ajang MTQ sebelumnya.

“Pengalaman pertama akan ikut lomba MTQ ini tentunya amat gelisah terutama begitu tahu ada juknis terbaru. Tapi beberapa bulan ini Alhamdulillah sudah latihan dibimbing ustadzah dan kekompakan tim serta dukungan dari pihak sekolah Alhamdulillah kami semua lancar,” ujar salah satu calon peserta.

TEKS/FOTO : RELEASE/Iza/ddy)

WA : 0812-8171-2933 An. Ustadzah Putri

LEAVE A REPLY