Alm. Syekh Ali Jaber

KabarSANTRI  |  Jember – Almarhum Syekh Ali Jaber mengungkapkan waktu terbaik untuk mengamalkan istighfar.

Istighfar merupakan amalan agar mendapatkan ampunan dosa dari Allah SWT bagi mereka yang bertaubat.

Namun Syekh Ali Jaber mengatakan, orang yang rajin mengamalkan istighfar di waktu terbaik akan mendapatkan 1 jaminan lainnya dari Allah.

Dilansir PortalJember.com dari YouTube Kompilasi Taushiyah yang diunggah 4 November 2020, berikut penjelasan Syekh Ali Jaber selengkapnya.

Menurut Syekh Ali Jaber, jika mengamalkan istighfar di waktu terbaik itu akan mendapatkan pujian dari Allah SWT. “Bapak ibu diusahakan sepanjang hari kita beristighfar,” ujarnya.

Almarhum mengatakan bahwa istighfar ini adalah amalan sederhana, tapi manfaanya luar biasa.

Apalagi ini diamalkan di waktu terbaik yang membuat Allah menurunkan banyak rahmat bagi yang membacanya.

Adapun waktu terbaik untuk mengamalkan istighfar ini adalah di waktu sahar, yakni antara sepertiga malam dan sebelum adzan subuh.

Selain mendapatkan pujian dan ampunan dari Allah, mengamalkan istighfar di waktu sahar tersebut juga akan mendapatkan 1 jaminan lain.

Orang yang rajin mengamalkan istighfar di waktu sahar tersebut akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah SWT. “Istighfar menjaminkan rezeki, menjaminkan turunnya hujan,” kata Syekh Ali Jaber.

Tak hanya itu, rezeki yang dimaksud sanga luas dan bukan hanya rezeki harta, tapi juga rezeki keturunan, anak sholeh dan sholehah.

Oleh sebab itu, jika terbangun atau memang niat untuk bangun malam jangan lewatkan amalan ini dan lakukan semampunya.***

TEKS/FOTO : PORTALJEMBER

WA : 0812-8171-2933 An. Ustadzah Putri

LEAVE A REPLY