Ikatan Alumni MQ Tebuireng Jombang mengadakan pesantren ramadhan di Sekolah Menengah Kejuruan Nasional Bandung pada Selasa (29/5/2018)

BANDUNG  I  KabarSANTRI — Ikatan Alumni MQ Tebuireng Jombang mengadakan pesantren Ramadan di Sekolah Menengah Kejuruan Nasional Bandung.

Hadir ratusan peserta dalam acara tersebut. Acara yang digelar pada Senin (28/5/2018) itu sangat diminati oleh para anak muda di Bandung.

Siti Resviani Hamidah salah satu peserta mengungkapkan bahwa ia mengikuti kegiatan tersebut bertujuan ingin mengubah akhlakul karimah sekaligus menambah ilmu dan bersilaturahim dengan sahabat yang sudah hafal Al Quran.

“Seneng banget dapat mengikuti acara ini, dan dapat lebih mengenal sahabat saya,”ujarnya.

Ketua Panitia acara itu, Khoiril Anwar mengatakan bahwa bulan ramadlan moment yang tepat untuk mengkaji Al-Qur an, pasalnya pada bulan ini Al Quran diturunkan.

“Kami mengambil tema bersahabat dengan Al Quran tanpa menghambat hobi dan kegemaran, karena kami lihat banyak anak-anak yang merasa kurang gaul tatkala belajar Al-qur an atau menghafal Al Quran,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kami merasa penting untuk mendekatan kembali anak-anak dengan Al Quran. Tak hanya itu, Aril, sapaan akrab pria asal Soreang ini mengatakan bahwa program ini pun dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang memiliki Akhlakul Karimah ( Pendidikan berbasis Karakter).

Sedangkan kepala sekolah Ir. Dedi Harmadi mengatakan bahwa program ini sejalan dengan Kementerian Agama.

“Dalam rangka mengisi bulan Suci Ramadan dengan kegiatan keagamaan, di samping itu pula untuk meng-counter perilaku-perilaku negatif siswa. Walaupun dalam prosesnya banyak penolakan dari orang tua siswa pada awalnya. Tapi alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Perlu diketahui, ikatan alumni MQ Tebuireng ini rutin mengadakan kegiatan satu Minggu sekali dengan khataman Al Quran.

TEKS / FOTO : TRIBUN JABAR

LEAVE A REPLY