Kunjungi Ponpes di Garut, Menteri Rini Bicara Kemandirian Santri

GARUT  I  KabarSANTRI — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengunjungi Pondok Pesantren Darul Arqom di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rini sempat berbicara pentingnya kemandirian santri.

Rini datang ke Ponpes Darul Arqom yang terletak di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, Kecamatan Cilawu, Senin (21/05/18) siang. Rini didampingi sejumlah direktur perusahaan BUMN yang ikut hadir.

Kedatangan Rini disambut ratusan santri dan pengurus Darul Arqom yang telah menantinya sejak pagi hari.

Di Ponpes Darul Arqom, Rini sempat berbincang dengan pengurus ponpes dan sejumlah pejabat Pemkab Garut yang datang. Dalam sambutannya, Rini mengatakan kedatangannya untuk bersilaturahmi.

Kunjungi Ponpes di Garut, Menteri Rini Bicara Kemandirian Santri

“Saya ingin tatap muka ke elemen masyarakat. Berkoordinasi, apa yang bisa kami lakukan. Kami ada 143 perusahaan, coba sinergi, tingkatkan kinerjanya. Supaya membantu masyarakat,” ungkap Rini.
Dalam sambutan tersebut, Rini sempat berbicara mengenai kemandirian santri. Rini berharap agar para santri diberi pelatihan usaha agar bisa mandiri.

Hal itu dilakukan agar santri dapat mengembangkan usaha sendiri setelah menuntaskan pendidikan di pondok pesantren.

“Pesantren Muhammadiyah dikenal pendidikannya sehingga makin pandai dan cerdas. Perkuat ponpes, mandiri dan punya usaha tambahan,” katanya.

Dalam pertemuan singkat yang berlangsung satu jam itu, Rini berkoordinasi dengan pengurus ponpes mengenai program BUMN yang bisa dikerjasamakan.

Kementerian BUMN juga memberikan bantuan berbentuk kerjasama Pertamina yang akan membuat SPBU mini di Ponpes Darul Arqom.

“Dibangun BBM-mart, kerjasama dengan Pertamina. Nanti Dilihat usaha lainnya. Elpiji atau apa,” pungkas Rini.

TEKS/FOTO : DETIK.COM

LEAVE A REPLY